Rabu, 03 September 2008

Pondok Salafiyah Sabilul Athoillah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.
Pondok Salafiyah Sabilul Athoillah didirikan tahun 2006 oleh Hari Budiyanto, S.Pd yang beralamat di Jalan Balaidesa No. 33 Pagerluyung, Kec. Gedeg, Kabupaten Mojokerto 61351, Propinsi Jawa Timur. Ide pendirian pondok tersebut diilhami oleh keinginan luhur pendiri untuk mendarmabhaktikan diri berjuang di jalan Allah untuk menegakkan agama Allah (Li illah kalimatillah).
Mungkin ide ini berlebihan mengingat pendiri hanyalah seorang guru SMP Negeri di Mojokerto, tetapi niat yang luhur tidaklah harus menunggu seseorang harus menjadi seorang alim ulama' atau menjadi mubaligh yang kondang dulu, sebab dakwah bukan hanya tugas ustadz, atau da'i, tetapi tugas semua orang muslim untuk menyebarkan firman Allah dan sabda Rasulullah SAW. Sebagai sahabat seperjuangan pendiri mendatangkan seorang ustadz dari alumni Pondok Pesaantren Salafiyah Syafiiyyah Kapurejo,  Pagu,  Kediri, Jawa Timur bernama Muhammad Rasyid Baidlowi.
Jenis kegiatan yang diamalkan di pondok kami saat ini, antara lain disamping kegiatan shalat wajib berjamaah juga TPQ, pengajian kitab kuning untuk anak dan orang dewasa, ikut pengajian rutin Taman Shalaya yang diasuh oleh KH Nur Muhammad Habib Mastur dari Ngares, Gedeg, Mojokerto, Tawashul Waliyullah setiap malam Jum'at Legi ke  Syekh Jumadil Qubro Troloyo, Trowulan Mojokerto dan Mbah Sayyid Sulaiman di Betek, Mojoagung, Jombang Jawa Timur, Pengajian rutin setian malam padhang bulan/bulan purnama (tanggal 15 qomariyah), dsb.
Sebagai pengasuh kami mohon dukungan moral dan doa restu bagi pembaca sekalian untuk keberlangsungan pondok pesentren yang kami impikan dan semoga selalu mendapat ridlo Allah SWT.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

1 komentar:

pondoksalaf_sabilulathoillah mengatakan...

Selamat berjuang sahabat, semoga Allah dan Rasulullah menyertai perjuanganmu.